Senin, 07 Januari 2019

Umpan jitu memancing ikan Sepat di danau

Posted by Montepedia on Senin, 07 Januari 2019

Umpan jitu memancing ikan sepat ini menggunakan umpan lumut. Ikan sepat rawa, Trichogaster trichopterus, atau sering disebut sepat (biasa) adalah sejenis ikan anggota suku gurami (Osphronemidae). Seperti kerabatnya yang bertubuh lebih besar, sepat siam (T. pectoralis), ikan ini merupakan ikan konsumsi yang disukai orang, meski umumnya hanya bernilai lokal. Namun di samping itu terdapat pula varian-varian hiasnya yang berwarna menarik, yang populer sebagai ikan akuarium.
Ikan ini banyak dikenal dengan nama-nama lokal seperti sepat sawah, sepat jawa, sepat biru, sepat ronggeng (Mly.), sapek (Min.) dan lain-lain. Dalam perdagangan ikan hias, bergantung pada varietasnya, ikan ini dikenal orang bule dengan sebutan seperti Three spot gourami, Blue gourami, Cosby gourami, Gold gourami, Golden gourami, serta Opaline gourami



Teknik mancing dengan umpan jitu memancing ikan sepat adalah menggunakan pancing tegek, hook yang digunakan adalah mata kail yang berukuran sangat kecil, serta umpan yang digunakan adalah lumut sawah.

Cara membuat umpan jitu untuk memancing ikan sepat ini sebagai berikut.
Siapkan lumutnya, terserah mau berapa banyak, tiriskan hingga airnya sedikit mengering, lalu campur dengan sedikit gula, dosis gulanya juga tidak ada patokan, secukupnya saja, dan setelah bercampur rata, maka umpan siap digunakan.

Umpan jitu memancing ikan sepat ini sudah terbukti ampuh digunakan, teknik ini sudah saya buktikan sendiri dan orang-orang di kampung saya.

Tips :
Sebelum mulai memancing jangan lupa untuk membuat umpan tabur, gunanya untuk mengumpulkan ikan di spot target. Adapun adonannya adalah pelet ikan dicampur minyak jelantah, campurkan sedikit air biar menyatu, lalu ditaburkan ke area yang akan di pancing, ketika ikan mulai berkumpul lalu mulai lah PANEN.
Ni videonya



Kalau ada pertanyaan silahkan berkomentar, jangan lupa like, share dan Subscribe ya untuk video berikutnya.

Link video : https://youtu.be/NuCDlb6XYYc
Link Channel : https://www.youtube.com/channel/UCwp-0JBvB6ve05ONdQnVp9w

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar