Rabu, 06 April 2016

Tumbuh kembang anakan Parkit

Posted by Montepedia on Rabu, 06 April 2016

       Hari ini tepat 7 hari setelah telur pertama menetas. Anak parkit yang pertama telah tumbuh lumayan besar. Anak pertama telah berumur 7 hari, anak kedua berumur 6 hari, anak ketiga berumur 4 hari dan anak keempat berumur 2hari.



       Alhamdulillah, dari keempat telur yang dierami induk parkit saya, semua telah menetas. Hanya saja proses penetasan tidak serempak dikarenakan umur telur yang berbeda-beda. Anakan yang pertama dan kedua tumbuh paling cepat. Saat ini ukuran tubuhnya sudah mendekati ukuran induknya, hanya saja masih belum memiliki bulu.


       Si jantan tetap melakukan tugasnya dengan baik, yaitu mengambil makanan untuk di suapi ke induk betina nya, lalu si induk betina anak menyuapi anak-anak mereka hingga kenyang. Menurut saya saat inilah waktu yang tepat untuk memberikan nutrisi yang lengkap dan seimbang agar tumbuh kembang anak semakin baik. Jadi saat ini saya berikan pakan yang mengandung banyak nutrisi seperti protein dan karbohodrat. Pakan yang saya berikan seperti jewawut putih, jewawut merah, kuaci, kangkung, jagung muda, dll. 


Kandang saya gunakan tidak terlalu besar.



Tempat pakan

Cukup sekian dulu yang saya bahas. Berikutnya akan bahas mengenai pakan nya...

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar